You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Santap Nasi Bakar, Sejumlah Jemaat Gereja Pasundan Diduga Keracunan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jemaat Gereja Pasundan Keracunan

Sejumlah jemaat Gereja Kristen Pasundan (GKP) Yeruel di Jl Tipar Nomor 10, Pekayon, Pasarebo, Jakarta Timur mengalami keracunan. Keracunan ini diduga berasal dari konsumsi yang disantap usai kebaktian Paskah pada Minggu (20/4) kemarin.

Mereka enggan memberikan informasi soal itu karena pihak gereja sudah bermusyawarah dengan pengelola katering dan jemaat yang jadi korban

Namun pihak gereja enggan memberikan informasi kepada wartawan dan aparat kepolisian. Mereka beralasan kasusnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan dengan pihak katering yang menyediakan makanan.

Kapolsek Pasarebo, Kompol Didik Hariyadi membenarkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya sejumlah jemaat Gereja Pasundan yang keracunan. Sayangnya, saat ia bersama sejumlah anggotanya mendatangi gereja tersebut, pihak panitia enggan memberikan informasi.

Tim Jihandak Sisir Gereja Katedral

"Mereka enggan memberikan informasi soal itu karena pihak gereja sudah bermusyawarah dengan pengelola katering dan jemaat yang jadi korban. Sebagai warga negara yang baik, pihak gereja seharusnya bisa bekerjasama memberikan informasi, demi mengantisipasi dampak dari peristiwa itu," ujar Kompol Didik Hariyadi, Senin (21/4).

Kompol Didik mengaku sudah menanyakan jumlah jemaat yang keracunan dan dirawat di mana saja, namun pihak gereja tetap enggan memberikan keterangan. Termasuk saat ditanyai kronologis kejadiannya. Namun berdasarkan informasi yang diperoleh diperkirakan ada belasan jemaat yang keracunan.

Untuk mengungkap kasus tersebut agar tidak terulang di kemudian hari, polisi mengambil sampel makanan yang didapat di depan halaman gereja tersebut untuk diperiksa di laboratorium.

Menurut seorang jemaat yang enggan disebut namanya, konsumsi yang diberikan gereja itu berupa nasi kotak. Isinya berupa nasi bakar yang terdiri dari telur dan suwiran ayam. Usai menyantap, para jemaat mendadak pusing dan mual-mual hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Seorang petugas Rumah Sakit Tugu Ibu, Cimanggis, Depok, yang enggan disebut namanya menuturkan, ada dua orang yang dirawat akibat keracunan. Keduanya dirawat di salah satu ruangan di Kelas III. Sebelumnya juga ada belasan korban lainnya. Namun sejak Minggu siang mereka diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan. Hingga berita ini diturunkan, belum ada satupun saksi yang dimintai keterangan oleh polisi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1159 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito